Skip to main content

KURO


Nama : Kuro

Nama Lain : Kapten Kuro, Klahadore (Nama samaran), Si Pelayan (Sebutan Luffy / Usopp), 

Kelompok : Bajak laut "Black Cat" (Mantan Kapten)

Bounty : 16.000.000 Berry

Kuro pertama kali muncul sebagai Klahadore, seorang kepala pelayan di rumah mewah milik Kaya. Ia pertama kali menginjakkan kaki di Desa Syrup setelah mengaku dipecat dari kapal karena kesalahannya dia sendiri. Ia akhirnya luntang-lantung dan pingsan di depan rumah Kaya. Ayah Kaya akhirnya mengajak ia untuk masuk kedalam rumah. Klahadore mengaku sangat berhutang budi kepada orang tua Kaya. Sehingga ia mengaku harus menjaga Kaya setelah orang tua nya meninggal.

Klahadore akhirnya menjadi kepala Pelayan selama 3 tahun dan berusaha merebut hati masyarakat Desa Syrup. 

Fakta Penyamaran Kuro
Kapten Kuro adalah bajak laut yang cukup terkenal, Namun ia mengaku menyerah sebagai Bajak laut. Ia menyerahkan anak buah nya (yang didandani seperti dirinya) kepada Angkatan laut untuk di eksekusi. Sehingga dunia mengakui bahwa Kapten Kuro telah mati.

Kuro yang mengubah namanya menjadi Klahadore bahkan membenci nama lama nya sendiri.

Setelah dikalahkan oleh Luffy, Kuro dibawa pergi oleh kru bajak laut Black Cat.

Tampilan :


Saat menjadi Bajak laut, Kuro berpenampilan dengan jubah khas Bajak Laut (sama seperti yang dikenakan oleh Gol D. Roger). Namun setelah menjadi Klahadore, ia berpenampilan necis dan elegan dengan jas rapih. Menggambarkan sosok dengan manner yang tinggi dan berwibawa. Kuro identik dengan kacamata bulat nya yang selalu longgar. Karena itu ia selalu memperbaiki letak kacamata nya dengan menggunakan pergelangan tangannya yang dipengaruhi oleh kebiasaannya menggunakan banyak pedang di tiap jarinya.

Kekuatan :
Kuro di kenal dengan teknik "Manuver Kaki Kucing" dimana ia mengandalkan kecepatan kaki nya dalam bertarung. Kecepatan nya bahkan bisa menghindari peluru. Kuro juga menggunakan 10 Pedang sekaligus yang ada di tiap jarinya sehingga menjadi seperti cakar kucing. 

Karakter :
Kuro adalah salah satu Villain yang memiliki latar belakang tujuan yang unik. Setelah lelah dikejar oleh Marine. Ia memutuskan untuk membunuh nama besarnya sendiri dengan berpura-pura di eksekusi. Lalu ia menciptakan dirinya yang baru sebagai "Klahadore" yang baik hati dan dapat dipercaya kepada seluruh warga Desa Syrup. Ia berusaha membentuk citra nya sebagai penyelamat Nona Kaya yang dalam rencananya akan terbunuh. Lalu ia akan menguasai harta mantan majikan nya, namun juga hidup di Desa sebagai orang yang dicintai masyarakat. Ia mencintai kedamaian dan berharap memiliki nya. Sebuah skenario yang disusun selama 3 tahun dengan kesabaran tinggi.

Dalam karakter nya sebagai Bajak laut, Ia sangat kejam dan licik bahkan terhadap anak buah nya sendiri. Ia hanya memberi 5 menit untuk Sham & Buchi untuk menyelesaikan misi. Jika tidak, salah satu dari keduanya akan di bunuh. Bahkan ia merencanakan akan menghabisi semua bajak laut "Black Cat" ketika misi selesai.

Pertarungan :

  • Usopp : Saat menyamar menjadi Klahadore, Ia di pukul tepat di wajahnya oleh Usopp namun tidak bisa berbuat apa-apa karena sedang dalam mode penyamaran. Ia kemudian membalasnya di hari penyerangan. Kuro Hampir melukai Usopp dengan 5 pedang di satu tangannya.
  • Sham & Buchi : Hanya dengan dua kali gerakan, Kuro langsung bisa mengunci pergerakan duo Bajak laut Black Cat tersebut.
  • Luffy : Saat sedang mengancam Usopp, Sebuah tangan panjang datang secara tiba-tiba dan memukul wajah nya hingga terjatuh. Teknik Shakushi milik Kuro berhasil membuat Luffy penuh luka, namun akhirnya ia tertangkap oleh Luffy dan dikalahkan.


Jurus :

  • Shakushi : Mode tingkat selanjutnya dari Manuver Kaki Kucing yang membuat Kuro menyerang dengan membabi buta secara tidak sadar. Ia menyerang siapapun dan apapun.  

Episode Referensi :
009 : Pertama kali muncul
014 : Kekuatan Kuro di tampilkan

Terimakasih sudah membaca, tulisan ini masih akan di update. Tunggu yah. Jangan lupa  bantu kami melengkapi dengan menyertakan informasi tambahan atau koreksi di kolom komentar.

Comments

Popular posts from this blog

ALVIDA

Nama : Alvida Kelompok : Bajak Laut Alvida (Captain) -- Alvida adalah seorang bajak laut perempuan yang muncul pertama kali untuk merampok sebuah kapal restoran (Episode 001). Alvida yang saat itu bertubuh gemuk dan berwajah jelek selalu menghibur diri nya dengan bertanya kepada Coby "Siapa wanita paling cantik selautan?" yang akan selalu menyebutkan Alvida secara terpaksa. Dia akan sangat marah dan tersinggung jika dikatakan jelek. Satu-satunya yang berani mengatakan hal tersebut adalah Luffy.  --- Tampilan :  Di awal kemunculan nya, Alvida bertubuh gemuk dan tua. Berpakaian ala koboi namun menggunakan jas khas pelaut dengan senjata andalan nya yaitu sebuah galah berduri.  Kekuatan :  Alvida membawah sebuah galah berduri yang bisa menghancurkan. Selain itu, sebuah pistol yang selalu dibawahnya menjadi kekuatan utamanya. Pertarungan : Luffy : Alvida pertama kali bertemu Luffy dan pertama kali bertemu pengguna buah setan. Alvida dikalahkan

BUCHI

Nama : Buchi Nama Lain : Nyaban Bersaudara (Julukan) Kelompok : Bajak Laut Black Cat (Penjaga Kapal) Asal : - Sham & Buchi pertama kali muncul ketika bajak laut Black Cat kesulitan memasuki desa karena dihalangi oleh Bajak Laut Topi Jerami. Mereka berdua mengaku hanya bertugas menjaga kapal, namun menurut Jango, Mereka adalah kartu As dari Bajak laut Black Cat. Tampilan : Buchi berbadan gemuk dengan corak hitam putih selain memiliki kuping kucing layaknya anggota bajak laut kucing hitam lainnya. Ia juga mengenakan kalung kucing dan selimut yang terlihat seperti sayap superman. Selain itu, Buchi menggunakan sarung tangan dengan kuku kucing yang tajam. Kekuatan : Berat badan Buchi digunakan sebagai beban saat ia menyerang musuh nya dari atas. Zoro bahkan mengakui serangannya sangat berbahaya. "Jika aku sampai kena serangan itu, tulang-tulang ku pasti sudah patah semua!" - Zoro, saat berhasil menghindari serangan Buchi Dalam Mode hipnotis (dibantu oleh Ja